Kemajuan Siswa-Siswa SMK Indonesia.

siswa SMK & Mobil rakitannya




Baru-Baru ini saya melihat berita di TV tentang Mobil ESEMKA yang dibuat oleh siswa-siswa SMK di indonesia, perasaan haru dan bangga meliputi saya, bagaimana tidak, masih menyandang siswa saja mereka sudah bisa membuat mobil, apalagi ketika pendidikan mereka sudah tinggi, diharapkan jangan hanya membuat mobil tapi bisa membuat perusahaan mobil sendiri yang bisa bersaing di tingkat international.


Memang semua bahan dasarnya dibeli dari negara lain, siswa-siswa SMK ini hanya merancangnya saja, tapi bukankah ini juga kabar baik untuk indonesia, jika pemerintah mau untuk mendukung tidak ada yang tidak mungkin, tahun berikutnya indonesia akan membuat bahan dasar sendiri, tanpa harus membeli dinegara luar.


Potensi yang dimiliki oleh siswa-siswa SMK indonesia sebenarnya sangat besar, jika tokoh-tokoh berpengaruh mau mendukung perkembangannya tidak ada yang tidak mungkin indonesia yang akan memimpin teknologi di masa yang akan datang.


Karya anak bangsa khususnya SMK tidak hanya mobil saja, tetapi berbagai macam barang elektronik & gadget, laptop,notebook,Mp3, proyektor juga bisa mereka rancang, mungkin dari pembaca semua ada yang pernah mendengar nama produk seperti zyrex, zyrex ini adalah merek produk teknologi indonesia yang dirakit oleh siswa-siswi SMKN di mataram. 


Tidak hanya itu, ada juga laptop yang mereknya bernama funtop, laptop ini rakitan siswa-siswi SMK Banjar jawa barat.produk funtop ini ternyata berhasil menembus pasar jawa barat, funtop juga tidak kalah dengan produk-produk luar negeri. Laptop ini mempunyai lebar layar 13 inch, funtop ini dilengkapi 2 GB RAM dan 320 GB media penyimpanan. Harganya juga cukup murah. Dibanderol hanya dengan harga Rp2,7 juta saja. Jaminannya adalah jika rusak, maka konsumen tidak bakal dipungut biaya perbaikan.


Funtop, ini Harga & Spesifikasi Laptop Buatan SMK Banjar Terbaru 2012
laptop rakitan SMK banjar.

Komentar

Postingan Populer