Woman Could Be The Best




Perempuan ..
mendengar kata-kata perempuan mungkin ada yang langsung terfikirkan tiga tempat, Kasur, Dapur, Sumur. tapi banyak orang yang tidak tahu, ternyata potensi yang dimiliki wanita itu jauh lebih besar ketimbang pria. pria mungkin sangat terdepan posisinya ketimbang wanita itu dikarenakan pria pantas menjadi seorang pemimpin ataupun imam bagi wanita. tapi derajat yang dimiliki oleh pria dan wanita adalah sama / setara.



berikut adalah tokoh-tokoh wanita yang berpengaruh didunia.



  • R.A Kartini
Perjuangan yang paling nyata adalah mendirikan sekolah untuk wanita di jepara dan rembang. setelah kartini meninggal surat-surat kartini kepada para sahabatnya dibelanda dikumpulkan menjadi buku yang berjudul "Door Duisternis tot licht" (Habis gelap terbitlah terang) buku ini sangat memotivasi perjuangan perempuan indonesia.




  • Condoleezza Rice ( Mantan Menteri Luar Negeri AS )
Kalau security sekolah biasanya pria, tapi AS pernah mempercayakan keamanan Nasional kepada seorang wanita, condi rice panggilan akrabnya adalah wanita pertama yang menjadi U.S Secretary of State, dan penasehat keamanan nasional.

  • Amalia Mary Earhart
Dia adala peloporpenerbangan, penulis dan pejuang hak wanita Amerika serikat pada tahun 1920-an. dia menerima penghargaan Distinguished Flying Cross, karena dia jadi wanita pertama yang terbang sendirian menyeberangi samudera atlantik.

  • Butet Manurung
Dia dikenal karena dedikasinya pada sokola rimba, sekolah untuk orang rimba (suku kubu). dibukit tujuh belas, jambi. awalnya butet datang ke pedalaman indonesia untuk menjelajah alam. tapi pas berinteraksi dengan masyarakat adat yang hidup di pedalaman. butet jadi tahu kalau banyak anak-anak disana yang gak bisa berbahasa indonesia. maka butet pun  rela hati mengajarkan mereka mengenal bahasa indonesia. sokola rimba ini juga diterapkan di berbagai tempat terpencil indonesia lainnya.

  • Kathryn bigelow
Film The hurt locker yang penuh dengan adegan ledakan bom & tembak-menembak, a to z dunia militer dan syutingnya dipadang pasir yang panas dan berdebu ternyata tidak disangka sutradaranya adalah seorang wanita, hebatnya lagi hasil film itu bener-bener briliant, sampai meraij piala oscar di academy awad 2010 dan dia adalah sutradara wanita pertama yang memenangkan award.

  • Sylvia Saartje
Indonesian rock chick pertama nih ! Sylvia ngetop abis ditahun 1970-an. her big act adalah saat acara vacancy rock di Bandung pada 1972, dimana dia tercatat sebagai satu-satunya artis cewek yang menyanyikan lagu-lagu rock dimasa itu, sylvia selalu jadi daya tarik pertunjukan rock yang saat itu didominasi musisi cowok

Komentar

Postingan Populer