Augmented Reality Di Ponsel Android



Pernahkah anda mendengar istilah Augmented Reality (AR) ? bagi anda yg belum pernah mendengar istilah ini, anda bisa menonton film Iron Man yg dibintangi oleh Robert downey. Ketika sang Iron man melihat sebuah objek, dari pandangannya hadir semua informasi dan data-data yang menyangkut tentang objek tersebut. atau saat ia berdebat di sebuah kongres amerika, dari tabletnya ia merekam informasi lalu informasi itu secara mudah ia pindahkan ke layar untuk dipresentasikan..

Augmented Reality (AR) adalah gabungan antara dunia virtual dan dunia nyata. dimana data dari dan gambar digital berpadu dengan lingkungan asli disekitarnya, menggunakan perangkat yang bisa mendeteksi lingkungan sekitarnya.


  • Penerapan Augmented Reality (AR)
Augmented reality kini sudah didepan mata, bahkan di piranti genggaman juga sudah bisa kita gunakan.tidak menutup kemungkinan dimasa depan dunia kita bak didalam kabin pesawat star trek. dimana, layar virtual dan hologram sudah menjadi keseharian kita.
Kini AR sudah dapat kita temukan di tablet ataupun ponsel. fungsinya juga beragam ada yang untuk navigasi, browser, hingga game. yang banyak tersedia adalah Augmented reality browser. aplikasi ini tersedia dibeberapa Smartphone dan tablet dengan Sistem operasi tertentu.

Augmented reality ponsel

Selain itu ada juga AR game. beberapa games kini juga sudah menerapkan virtual game, misalnya "em sock em robots" permainan adu tinju antarobot yang akan berkelahi dengan menggunakan setting background yang terekam oleh kamera di piranti genggam


Ada banyak pilihan game jika anda masuk ke android market dan mengetikkan kata kunci Augmented Reality Game, dan anda bisa mendownloadnya, tapi ada yang gratis dan berbayar.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer