Hati-Hati Dengan Cardiac Arrest



Penyakit ini datangnya sangat tiba-tiba dan gak bisa ditebak,Micheal jackson & Brittany murphy saja terpaksa mengalah sama penyakit ini. sebenarnya apa sih cardiac arrest itu? ne icha posting penjelasannya.


Berdasarkan data American Heart Association, 90% kasus Cardiac Arrest terjadi karena adanya penyumbatan jantung, yang membuat bilik jantung berdenyut terlalu cepat dan nggak teratur, sehingga jantung terpaksa berhenti ngejalanin tugasnya.
Jadi gini penjelasannya, saat terjadi cardiac arrest, ditubuh kita bakalan terjadi kekacauan arus listrik ke jantung. akibatnya, dinding bilik jantung cuma bergetar dan gak bisa memompa darah.




30-50% pasien cardiac arrest awalnya nggak pernah mengalami gangguan jantung. penyakit ini juga menyerang dengan sangat tiba-tiba nggak ada tanda-tanda kayak rasa sakit didada atau sulit bernapas," kata Douglas zipes,MD mantan presiden of the American college of cardiology.


Selain itu Cardiac arrest juga disebabkan karena kita kekurangan cairan tubuh secara mendadak atau sejumlah darah, seperti kecelakaan atau tindakan operasi yang bisa menyebabkan jantung berhenti. dan juga karena penurunan derajat keasaman tubuh pada penderita diabetes, gagal ginjal dan pemakaian obat tertentu secara berlebihan seperti alkohol,etanol dan antidespiresan.


Pencegahan :
Harus rajin mengontrol dan menjaga gula darah agar tetap stabil dan rajin mengkonsumsi (Mg), yang banyak terkandung dari makanan seperti kedelai. zat ini dalam jangka panjang sangat efektif untuk menjaga kesehatan jantung. selain itu makan-makanan bergizi dan olahraga juga harus diperhatikan  :)

mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat semua untuk bisa terhindar dari penyakit cardiac arrest .


Komentar

  1. Sepertinya harus lebih sering2 makan tempe atau tahu ya, kan termasuk makanan yang terbuat dari bahan kedelai.. Makasih ya atas tips kesehatannya, bermanfaat nih :)

    BalasHapus
  2. Wah, info yang sangat berguna neh.
    Semoga jantung kita tetap sehat :)

    BalasHapus
  3. yah gag pertamax deh..malah ketiganya...gpp deh..berkunjung ya sobat....artikelnya bagus :)

    BalasHapus
  4. info yg bagus..
    terima kasih sudah share

    BalasHapus
  5. membuka wawasan, masih awam ksehatan jantung neh, nice post, bermnfaat bnget sob, thanks

    BalasHapus
  6. wah bru dngr tuh nama penyakitnya kk, untung dtng k sini... :P

    [Catatan Mahasiswa-http://spotgooblog.blogspot.com]

    BalasHapus
  7. @Herry :Yups sobat.. itu emang trmasuk mkn2an yg mengandung kedelai, susu kedelai juga jgn keledai ya :D
    @anak rantau :Amin.. yg penting tetap dijaga sob.
    @Dwi : gak mslah sob, pertamax gak pertamax sama aja kok.
    @chris :trima ksih kmbali
    @ctatan mahasiswa : haha.. k2k juga mkanya di Share :)
    @doni : thanks sob :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer