Rabu, 22 Februari 2012

Sekilas tentang Gili Trawangan Lombok

gili3

Sebelum jadi tempat wisata yang laris banget dikunjungi oleh turis lokal atau non lokal, Gili trawangan, Gili artinya pulau kecil ) terbesar disebelah barat laut lombok ini pernah dijadikan tempat pembuangan narapidana. pada waktu itu, semua penjara penuh sesak sehingga raja yang saat itu berkuasa membuang 350 pemberontak sasak ke pulau ini. baru sekitaran tahun 1970, penduduk sulawesi mulai menetap di pulau ini dan juga membenahinya hingga bisa menjadi tempat wisata favorit selain bali.

wah.. liat fotonya jadi pengen ke Gili :D

8 komentar:

  1. keren tuh pantainya, pasirnya bersih lautnya biru :)

    BalasHapus
  2. wow...
    semua pun jadi indah kalo dimanfaatkan dengan baik...
    happy blogging

    BalasHapus
  3. bagus niih Icha..heheheh nice posting...eeehh BTW kok headernya ada yang berubah tuh...hehehehehhe
    salam :)

    BalasHapus
  4. Wah, ada lagunya nih judulnya gili trawangan,.

    BalasHapus
  5. wah,,, abis jalan2 ni kayaknya ??? singkat padat, berisi,

    BalasHapus
  6. menrik dan eksotic...klo sudah ksana tambahin pic nya :)

    BalasHapus
  7. @Herry : iya sob :D indah kan?
    @earth : iya.. bener tu.. kalo dipergunakan dengan baik psti byk manfaat yang dihasilkan
    @Dwi : emg apanya yg berubah? banner saya mksudnya?
    @Royn : hah? ada lagunya?
    @Ale : hehe.. ngpain juga pnjang2, ntar yg ada males bacanya
    @wongcrewchild : hehe.. gk prnah ksna sob, kjauhan :D

    BalasHapus
  8. wahh,,,memang indah di sana,,???
    skali-kali k sana yah,,,gk klah sma bali hehehe,,,
    salam kenal....

    BalasHapus