Kamis, 09 Februari 2012

Stress ? Tarik Nafas Jangan Tarik Rambut


Banyak orang yang gak sadar bahwa mereka kerap melakukan kebiasaan buruk saat stress, seperti menarik rambut,mencabuti alis atau menggemeretukan gigi. Menurut Dr.Suzy Green, direktur centre for coaching and positive psychology di Australia, kalau dibiarkan kebiasaan tersebut terlalu lama akan menimbulkan masalah baru, seperti tiba-tiba rambut menipis untuk mengatasinya, ia menyarankan untuk membuat semacam catatan akan kebiasaan tersebut selama tiga hari. lalu buat target untuk mengubahnya. itu artinya coba tentukan alternatif pengganti kebiasaan buruk tersebut. misalnya setiap kali anda hendak menarik rambut karena stress diam sejenak lalu tariklah nafas dalam-dalam.

4 komentar:

  1. ane stres narik rabut sist, tapi ane ga perlu bikin catetan karena ane ga punya masalah rambut. ane narik rambutnya emak sis, hahahah.

    BalasHapus
  2. @about : Astagfirullah.. ini tipe anak durhaka ne, masa stress narik rmbut emaknye XD

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, kalau saya stres saya ga narik rambut karena saya pakai jilbab. Trus kalau stres saya biasanya pergi ke tukang bakso, dan beberapa saat kemudian stres saya menghilang entah kemana...hehehe

    BalasHapus
  4. haha.. mantab tu sis, brarti sis sama kayak sepupu saya, kalo stress bawaanya makan :D

    BalasHapus