Selasa, 14 Februari 2012

Superhero Made In Indonesia.

Mungkin selama ini Tokoh Superhero berkekuatan dahsyat dengan kostum ketat, hanya ada diluar negeri, seperti Batman,Superman,Spiderman,Hulk padahal kita juga punya loh superhero asli buatan anak bangsa, mau tahu tokoh-tokohnya? silahkan disimak :D

  • AQUANUS.
Karangan : Wid.N.S

Cerita : Dhanus sebenarnya putra mahkota kerajaan zyba. ketika terjadi penyerangan oleh bangsa burbur ia dilarikan dengan roket luar angkasa, roket itu akhirnya jatuh dipantai bumi. dhanus diangkat menjadi anak oleh keluarga pemburu ikan paus yang mampu hidup di darat dan air. dhanus diberikan sabuk pelangi yang menjadi andalannya oleh utusan planet zyba,lalu dia pun berganti nama menjadi aqua (air) dan nus (dhanus).

kekuatan: punya banyak peralatan canggih yang disimpan didasar laut, jago berenang, bisa hidup di darat dan air (katak kali :D)

Kostum : pakaian ketat dengan motif ular, bersisik hijau kebiruan dengan pelindung tangan dan celana luar silver.


  • GODAM
Karangan : Wid N.S
Cerita : Godam itu putra bangsawan negeri godam, yang memberontak terhadap kekuasaan jahat Candalani. lalu ia dikurung dalam cincin sakti yang kemudian diberikan kepada awang, seorang supir biasa dari ras manusia. setiap kali ada kejahatan, awang berubah menjadi Godam dan membela kebenaran.

Kekuatan : Bisa terbang, kuat dan kebal terhadap senjata.

Kostum : rada mirip superman, warnanya biru merah dengan celana luar, nggak lupa sayap berwarna merah.

  • GUNDALA Putra Petir
Karangan : Hasmi
Cerita : Bernama sancaka, seorang peneliti muda yang cerdas yang lebih mikirin kerjaan daripada pacarnya. sampai-sampai sancaka lupa sama ulang tahun pacarnya. waktu pulang dari rumah pacarnya sancakan disambar petir dalam keadaan itu sancakan diangkat oleh kaisar kronz dari kerajaan petir lalu sancaka diberi nama Gundala putra petir.

Kekuatan : Gundala bisa ngeluarin kekuatan petir dari tangannya,trus oleh pamannya raja taifun dia dikasih kekuatan berlari secepat angin.

Kostum : Berwarna merah pas badan, dengan lambang petir didada dan ditelinga dan penutup muka berwarna serasi.

Cerita ini pernah diangkat kelayar lebar pada tahun 1983 (ane belom lahir) rencananya keluar lagi versi barunya.

  • MAZA Sang Penakluk
Karangan : Hasmi
Cerita : Bernama kanigara,seorang pelukis berbadan kecil yang lumayan jago dan berimajinasi tinggi. awalnya dia bermimpi bertemu ular bernama schobin yang meminta tolong dicarikan mutiara biru dan putrinya vatienc. dalam pencariannya karnigara diberikan cinci oleh jin kartubi. ketika ada kejahatan karnigara mengetuk kuasnya lalu berubah menjadi MAZA, pria kekar dengan senjata belati.

Kekuatan : otot yang dahsyat serta kuas yang berubah menjadi belati dan bisa memunculkan jin kurtubi.

kostum : baju robek-robek mirip hulk gitu. walaopun ceritanya rada mirip kisah hero luar negeri, dengan setting yogyakarta bikin kita yakin kalau Maza jagoan made in Indonesia :D


Nah.. cuma ini yang bisa icha share, untuk sekedar pengetahuan aja kalo ternyata indonesia juga punya sesuatu yang negara lain juga punya. banyak karya-karya indonesia yang sebenarnya berkualitas tapi.. kitanya aja yang suka karya negara lain :D
sekian moga bermanfaat :)



14 komentar:

  1. absen pagi sobat..sambil jalan" saya
    singgah di blog sobat.. dan menyantap
    beberapa artkel..nice blog kawan :)
    salam persahabatan :)mari kita jalin

    silaturahmi dengan saling comment

    BalasHapus
  2. kenapa super hero harus pake baju ketat cha? ikutin mode kali yak hahay

    BalasHapus
  3. @dwi : yups sobat :D trima ksih knjungan & kmentarnya.
    @Arman : mm gk tw ya.. mungkin aja sih itu emang tren negara eropa :)

    BalasHapus
  4. saras 008 mana??? panji ???? entong?? gatot kaca ??? ga ngikut ya???

    BalasHapus
  5. Agus : iya sih. masuk tapi ini cuma sebagian superhero yang gak terlalu terkenal kayak panji, saras 008.
    Ale : ikut.. ini cuma sebagian yang diposting. :)

    BalasHapus
  6. kog wajahnya g kayak orang indonesia sih? ah boong ni superheronya

    BalasHapus
  7. @muhammad : namanya juga dalam bentuk gambar :D ya rada-rada gak mirip sama orang indonesia

    BalasHapus
  8. absen siang disini ya Icha...met beraktifitas :)

    BalasHapus
  9. Kok gak ada yang seganteg ane ya cha hwahahaha...

    BTW sebenarnya emang kreatif2 lo anak negri tp kurang modal aja buat berkembang :p

    BalasHapus
  10. oh iya ada panji juga ya :) hhehe
    absen di pagi hari selamat beraktivitas semua,

    BalasHapus
  11. @anwar : hahaha.. iya sob bener tuh.. pemerintah kuranh perhatian terhadap potensi anak negeri.
    @agus : iya donkk.. trima ksih sob..

    BalasHapus
  12. kalo gundala ane gak asing lagi...
    tapi yg 3 lainya, bru tau..
    nice share sob...

    BalasHapus
  13. serius nih buatan Indonesia? gak ada ya pahlawan pembasmi koruptor? kalo emang buatan Indonesia, seharusnya tahu betul apa yang dibutuhkan Indonesia sekarang

    BalasHapus