Kevin Mitnick, the world's most wanted computer hacker




Dia dijuluki sebagai the world's most wanted computer hacker, beberapa kali tindakannya tertangkap oleh FBI, hingga akhirnya ketika ditangkap untuk kesekian kalinya kevin mencoba mengambil resiko menjadi seorang buronan. Penangkapannya pada tahun 1995 itu menandai awalnya kasus penahanan paling kontroversial terhadap seorang pelaku kejahatab cyber

sebagai buronan, tentunya mitnick berusaha semampu mungkin untuk terhindar dari pengejarnya, ia serig berpindah-pindah tempat dan mengubah identitasnya, walaupun demikian, mitnick tetap tidak bisa meninggalkan kebiasaannya mengoprek komputer dan jaringan internet bahkan dalam kurun 2 tahun hobinya makin menjadi-jadi dia menjelma sebagai ninja cyber yang konon bisa membobol komputer pentagon hanya bermodalkan remote televisi.

  • Tertangkapnya Kevin Mitnick

Ternyata kejahatan cyber kevin mitnick bukan hanya berpengaruh kepada dunia internet saja, tetapi juga media massa, artikel New York Times yang ditulis oleh markoff mengutuk mitnick bagaikan seorang teroris yang berusahan mengendalikan nuklir dunia.dan selama menjadi buron mitnick tetap membobol berbagai komputer perusahaan terbesar.Sebenarnya Mitnick juga tidak bekerja sendirian namun saat tertangkap ia tak pernah mengungkapkan siapa saja rekannya.

Salah satu korban mitnick adalah T.Shimomura seorang ahli komputer yang dalam beberapa tulisan di Internet diragukan kebersihannya. Ada dugaan bahwa Shimomura juga seorang hacker yang kerap melakukan perbuatan ilegal.T.Shimomura memiliki sikap arogan yang nampaknya ingin muncul sebagai pahlawan dalam perburuan mitnick.

Jadilah Makroff,T.Shimomura dan FBI bekerja sama untuk menangkap mitnick Panduan dari berita sensasionalnya Mafkoff, kemampuannya hacking Shimomura dan kekuatan hukum FBI pada akhirnya melacak kediaman Mitnick. dan akhirnya beberapa bulan kemudian sang buronan pun tertangkap

Mitnick dibebaskan pada tahun 2000 dengan syarat tak boleh menyentuh komputer atau telepon. Pada tahun 2002 baru ia boleh menggunakan komputer tapi tidak yang tersambung ke Internet. Baru tahun 2003 ia menggunakan Internet lagi untuk pertama kalinya.

Komentar

  1. link mu udah ku pasang ......... pasang balik ya
    http://www.xfile-syndicate.com/

    BalasHapus
  2. hm,,, biasanya para hacker2 itu nantinya di rekrut sama negara untuk mempertebal dinding kemanannya

    BalasHapus
  3. Weleh dedengkotnya hacker ini

    BalasHapus
  4. Wah..wah... sayangnya kejeniusannya dipake untuk kejahatan hehe...

    BalasHapus
  5. semoga hacker2 ini tidak merugikan orang lain ya.

    BalasHapus
  6. penjahat berkelas itu ya hacker

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer