Senin, 01 Mei 2017

Sabang .. Pulau Kecil diujung Indonesia




Hey everyone..
Udah lama ni ane kagak nulis di blog ni .. kalo kata orang Aceh, ka "meukrak" artinya blognya udah berkerak saking lamanya gak dibuka-buka. jadi kali ini ane mau sedikit cerita nih tentang sabang, pulau kecil diujung indonesia.

Nah.. beberapa bulan yang lalu ane masih tinggal ditempat kelahiran ane lhokseumawe, karena ane juga udah lulus S1 tapi kerjaan masih maju-maju mundur, jadi satu hari temen ane yang kerja disalah satu ponpes di sabang yang nama ponpesnya Al-mujaddid, chat sama ane, katanya dia ada lowongan ni di ponpes sini, "coba aja lamar, sapa tau rejeki" nah.. langsung dah tu ane buka email dan kirim lowongannya. eh sebulan kemudian ane dipanggil dan diterima, dan diminta untuk datang wawancara kesana, yasudahlah dengan bismillah dan restu orang tua ane pamit ke sabang.

Udah pasti pernah dengar donk.. kata-kata dari "Sabang sampai Merauke" sabang menjadi satu slogan untuk menjelaskan bahwa indonesia itu terdiri dari banyak pulau dan sabang adalah salah satu bagian pertama pulau indonesia, pulau sabang atau yang kita kenal dengan pulau weh adalah salah satu destinasi wisata yang sekarang sedang gencar-gencarnya dipromosikan oleh pemerintah indonesia, betapa tidak, sabang menjadi salah satu destinasi wisata turis mancanegara yang sekarang sedang di incar incar. apa alasannya? coz Sabang punya banyak tempat yang bisa dikunjungi karena keindahan bawah lautnya, juga peninggalan-peninggalan bersejarah yang banyak terdapat disana. salah satu tempat yang terkenal dengan keindahan bawah laut adalah pulau rubiah, pulau kecil yang terpisah dari pulau weh, yang bisa ditempuh beberapa menit dengan boat mesin,pulau rubiah memberikan keindahan bawah laut yang luar biasa, pengunjung bisa snorkelling dan bermain main dengan ikan besar dan kecil dibawah kaki. Dan ada juga tempat peninggalan sejarah yang terkenal adalah peninggalan benteng-benteng jepang yang masih utuh.



Okey bro and sis.. sekian dulu catatan blog gaje ane hari ini, setidaknya untuk menceritakan pengalaman-pengalaman sebagai catatan untuk masa depan.. alaaah banyak gaya bahasa nya :D
next.. kapan-kapan alias gak tau kapannya kita berjumpa lagi :D sekiaaan-- assalamu'alaikum


Tidak ada komentar:

Posting Komentar