Senin, 06 Februari 2012

Kreasi Menghias BENTO


Sahabat semua pasti ada yang tau Bento kan? Yap !! Bento itu makanan bekal untuk pelajar-pelajar atau untuk anak-anak yang dibuat oleh orang tuanya, Bento ini asalnya dari jepang, di indonesia bento sudah banyak disediakan di rumah makan atau restoran. 

nah .. coba deh liat gambar diatas, itu bento hiasannya tokoh kartun sailormoon. ada juga 
tokoh-tokoh kartun lainnya, seperti doraemon,hello kitty, tokoh anime, manga dan lain-lain, jenis hiasa ini disebut Kyaraben,bento yang menyerupai makhluk hidup seperti kucing, kupu-kupu lebah, bunga daun-daun ini disebut Okikaben

sekarang dijepang ibu-ibu banyak yang mempelajari cara menghias bento, wahh.. ibu-ibu dijepang kreativ ya?  Nah.. menghias bento ini dipelajari ibu-ibu agar anak-anaknya tertarik untuk makan, kan kebiasaan tu kalau anak kecil nafsu makannya suka down, nah ibu-ibu disana menggunakan trik ini untuk memikat si buah hatinya.


Nah icha pernah kepikiran ni, berapa lama ya.. ibu-ibu ngebuat bento? pasti capek deh, trus digambar dulu gak ya? nah, ni icha share beberapa foto-foto bento yang cha ambil dari google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar